June 12, 2019

Tips Menyimpan Semen Conch Agar Tetap Berkualitas

Tips Menyimpan Semen Conch Agar Tetap Berkualitas Segala upaya dilakukan untuk dapat membangun rumah dengan biaya yang minim. Penghematan biaya mulai dari pembelian bahan bangunan yang paling murah, lahan yang digunakan sampai pemilihan tukang bangunan dengan kualitas terbaik dan upah yang terjangkau. Biaya pembangunan rumah akan membengkak apabila anda tidak membuat rencana yang benar – benar matang. Untuk itu sebelum anda akan melakukan pembangunan rumah alangkah baiknya anda membuat perencanaan.

Membeli  Bahan Bangunan Secara Bertahap

Upaya penghematan pembelian bahan bangunan terkadang bertolak belakang dengan harga yang semakin naik dari hari ke hari. Untuk mengatasi kenaikan harga anda dapat membeli beberapa bahan material di awal. Kemudian mencicil dengan membeli bahan bangunan dilain hari. Sebaiknya bahan bangunan yang anda beli diawal adalah bahan bangunan yang bisa bertahan lama seperti batu bata, semen conch dan beton. Setelah itu baru anda membeli bahan material yang lainnya.

Cara Menyimpan Semen Dengan Baik

Semen conch merupakan salah satu material yang diperlukan dalam pembangunan. Biasanya semen digunakan untuk pencampuran pasir dan air. Pencampuran semen, pasir dan air dapat digunakan untuk membuat pondasi, keranka, dinding, dan lantai. Walaupun semen adalah bahan utama membuat bangunan, tidak sedikit orang yang salah dalam menyimpan semen.

Perhatikan beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menyimpan semen agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Pertama, simpan semen dalam ruangan tertutup. Hindari peletakan semen pada ruang yang terkena sinar matahari. Apabila anda tidak mempunyai ruangan tertutup pastikan bahwa semen tersimpan di ruangan yang teduh dan jangan lupa beri alas papan pada tumpukan semen agar tidak langsung menyentuh lantai.

Kedua, saat menyimpan semen conch pastikan bahwa anda member ruang antar sak. Ketika anda menyusun rak semen dengan rapat tidak ada sirkulasi udara yang masuk sehingga sak menjadi lembab. Kelembapan yang terjadi akan menyebabkan semen mudah mengeras. Semen yang mengeras tidak bisa digunakan untuk membangun.

Ketiga, susunlah semen secara bersilang. Seperti hal nya menyusun batu bata, satu sak semen awal diletakkan sejajar dan berikutnya diletakkan dengan arah yang bersilangan. Penyusunan seperti ini membuat semen tidak mudah terjatuh. Keempat, jaga kebersihan ruang yang anda pakai untuk menyimpan semen. Ruangan harus di jaga kebersihannya agar tidak lembab dan terdapat sirkulasi udara yang tetap terjaga. Kualitas semen akan terjaga ketika anda menyimpannya dengan baik walaupun dalam kurun waktu yang lama.

small-logo
KANTOR :
Jl. Kav Polri Blok D 14 No. 1200, Jelambar, Jakarta Barat
GUDANG :
Daan Mogot km 18 Sedayu Biz Park Blok DM 1 No. 96 Jakarta barat
Telepon : 021 225 63070
    021 225 62183
Fax : 021 225 63258
HP : 0819 08888 388
Email : raja_sukses_tritunggal@yahoo.com
semen