June 18, 2019

Tips Memasang Paving Block Menggunakan Semen Conch

Tips Memasang Paving Block Menggunakan Semen Conch Perataan permukaan halaman rumah berhubungan dengan paving block. Seringkali paving block mengalami penurunan dan menyebabkan permukaan menjadi tidak rata. Biasanya penurunan paving disebabkan oleh kendaraan yang berlalu lalang melewatinya. Untuk mengatasi penurunan tersebut anda harus melakukan pemasangan paving block dengan benar.

Sebelum paving block di pasang, permukaan lahan yang akan dipasang paving dibersihkan terlebih dahulu. Buanglah lapisan atas yang lunak lalu padatkan dengan menggunakan stamper. Jika permukaan yang akan dibersihkan luas anda bisa membersihkan dengan menggunakan roller.

Apabila anda akan memadatkan tanah gunakanlah teknik optimum moisture content. Teknik dimana memadatkan tanah tidak terlalu kering namun juga tidak terlampau basah. Setelah selesai dipadatkan, berilah lapisan pasir dengan tebal minimal 50 mm.

Tips Memasang Paving Block Dengan Benar

Dibutuhkan adonan pencampuran pasir dan semen conch dengan perbandingan yang sesuai kebutuhan. Adonan digunakan untuk membuat paving semakin naik dan rata di permukaan. Setelah permukaan lahan siap, paving bisa mulai untuk dipasang. Pasanglah paving block dengan rapat agar nampak rapi.

Berikan ban – banan, terbuat dari batu bata yang di plester. Akan lebih bagus lagi jika menggunakan balok beton kecil dengan tulangan memanjang untuk mencegah dari keretakan. Hal tersebut dilakukan guna menjaga paving agar tidak bergeser. Kemudian taburkan dan ratakan dengan pasir yang halus untuk mengisi permukaan antara paving block yang satu dengan yang lainnya.

Alat Dan Bahan Yang Digunakan Untuk Memasang Paving Block

Paving block atau yang biasa disebut dengan conblock tersedia dalam berbagai macam bentuk yaitu bentuk segi enam, kubus dan Holland. Setiap paving block mempunyai tujuannya masing – masing sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk memasang paving diperlukan pasir sebagai campuran semen. Pasir yang akan digunakan kurang lebih memiliki ukuran butir yang tajam sekitar 2,4 mm dan telah dilakukan pengayakan.

Kandungan air dalam pasir sebaiknya tidak lebih dari 5 persen dengan kandungan maksimal 10 persen lumpur. Selain pasir, terdapat alat – alat pendukung pemasangan paving diantaranya jidar atau kayu tongkat lurus, sapu lidi, benang, sikat ijuk, potongan besi dan waterpass. Alat – alat yang ada sangat berguna untuk pemasangan paving block.

 

 

small-logo
KANTOR :
Jl. Kav Polri Blok D 14 No. 1200, Jelambar, Jakarta Barat
GUDANG :
Daan Mogot km 18 Sedayu Biz Park Blok DM 1 No. 96 Jakarta barat
Telepon : 021 225 63070
    021 225 62183
Fax : 021 225 63258
HP : 0819 08888 388
Email : raja_sukses_tritunggal@yahoo.com
semen