Sales Conch Kabupaten Jakarta Menghadirkan Material Semen untuk Bangunan Lebih Kokoh

Hal terpenting untuk membuat bangunan, plesteran, maupun infrastruktur lain pasti menginginkan hasil yang kokoh dan tahan lama. Sales conch Jakarta menyediakan semen berkualitas sebagai material terbaik sehingga menghasilkan bangunan yang kuat dan kokoh, serta mampu bertahan dalam waktu lama.

Untuk menghasilkan bangunan yang kokoh, diperlukan juga beberapa teknik hebat seperti yang dilakukan oleh para insinyur ahli konstruksi. Kali ini kita akan membahas beberapa teknik tersebut, sehingga kita bisa menghasilkan bangunan yang kokoh seperti insinyur konstruksi handal. Simak ulasan berikut.

Cara Menggunakan Semen dari Sales Conch Jakarta agar Bangunan Kokoh

Merendam Batu Bata dalam Air

Sebelum mengaplikasikan semen, batu bata yang menjadi salah satu material proses pembangunan terlebih dahulu direndam dalam tangki air. Selain direndam, Anda juga bisa menyiramnya menggunakan selang air. Membasahi batu bata menjadi hal pertama yang harus dilakukan agar batu bata menjadi lembab terlebih dahulu.

Membuat Garis Pedoman Pemasangan

Garis pedoman dibuat dalam pemasangan berfungsi untuk membentuk pengikat diantara batu bata. Tujuan adanya garis pedoman ini tidak lain yaitu untuk menguatkan bangunan atau tembok. Cara membuat garis pedoman ini sebenarnya sangat banyak, namun cara yang lebih umum dilakukan yaitu bentuk setengah batu bata.

Ketebalan Pemasangan Kurang dari 1,5 cm

Setelah sebelumnya membasahi batu bata dan membuat garis pengikat, sekarang saatnya mulai melapisi dengan semen dari sales conch Jakarta. Adukan semen yang akan diaplikasikan pada batu bata maupun bata blok, tidak boleh melebihi 1,5 cm. Selain menghemat penggunaan semen, proses pengeringan bangunan juga akan menjadi lebih cepat.

Jika Anda mengaplikasikan semen dari sales conch Jakarta lebih dari 1,5 cm juga hasilnya akan cenderung tidak lurus, kecuali jika menggunakan mortar tertentu untuk pembangunan beton ringan yang membutuhkan perekat daya kuat. Untuk pembangunan beton sendiri biasanya memiliki ketebalan mencapai 2 cm hingga 3 cm.

Rangka ketika Proses Pembangunan

Membuat Kolom dan Palang Balok

Setiap kolom dan palang balok yang dibentuk diharuskan memiliki lebar 2,5 meter serta tinggi 1,5 meter. Ukuran tersebut berfungsi untuk meratakan berat dinding bata serta menjaga agar dinding tidak terjatuh. Struktur kolom dan palang balok ini juga harus diperkuat sebelum dimulainya pengecoran untuk memperkuat dinding.

Membuat Kolom di Pintu dan Jendela

Seluruh lubang bor harus memiliki kolom dan palang balok yang berada di dalam bingkai. Kolom dan palang ini berfungsi untuk membantu membuat bingkai pintu maupun jendela agar selalu bergerak masuk dan keluar. Kemudian, tempelkan kawat baja di kusen agar penyebaran beban menyebar ke plesteran dan lantai.

Membuat Kolom di Sudut Dinding

Layaknya tiang yang berada diantara dinding, kolom digunakan untuk bingkai agar pemasangan dinding lebih mudah. Sudut dinding harus memiliki pilar bata, tanpa adanya pilar bata maka bata akan menjadi tidak teratur dan tidak bisa menahan beban. Hal tersebut juga akan berpengaruh pada kekuatan dinding dalam jangka lama.

Finishing Pembangunan agar Kuat

Memasang Rangka Baja

Dinding bata harus memiliki rangka berupa kawat berdiameter 6 mm ke dalam pilar beton dan panjang minimal rangka 40 cm untuk menjaga dinding bata agar tetap kuat dan tidak jatuh.

Tetap Basahi Dinding Agar Plesteran Tetap Baik

Setelah semua rangka terbentuk, dan aplikasi semen terbaik dari sales conch Jakarta dipasang. Tetap basahi dinding plesteran agar kekuatan semen terjaga dan lebih kokoh. Air menjadi kunci kekuatan semen dengan cara cukup diberi pengairan setelah melakukan plesteran.

Demikian beberapa penjelasan mengenai cara membuat bangunan agar lebih kuat, kokoh, dan tahan lama menggunakan semen terbaik dari sales conch Jakarta. Dengan memilih semen terbaik maka rumah kokoh impian Anda akan tercipta.

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn